Battle of SEO

Dampak Pendarahan Tema (Theme Bleeding) Terhadap Weblog

Pendarahan Tema (Theme Bleeding) umumnya terjadi pada beberapa web/blog. Hal ini pun terjadi pada beberapa blog saya. Setelah melakukan utak-atik file-file di database google akhirnya saya sedikit paham tentang hal ini, dan mungkin sangat menyedihkan karena akan memberi dampak terhadap Weblog.

Theme Bleeding adalah link yang menghubungkan suatu topik ke topik lain yang tidak berhubungan secara langsung.

Salah satu alasan yang menjadikan ranking web/blog rendah di Search Engine adalah pendarahan tema. Theme Bleeding menjadi penyebab hancurnya ranking kita di mesin pencari, sehingga hal ini harus di hindari.

Penyebab utama Theme Bleeding adalah user navigation pada website. Misalnya, anda memiliki webblog tentang tanaman hias, sehingga anda menulis sebuah artikel tentang "spesies tanaman anggrek", agar pengunjung cepat menemukan informasi lain tentang web/blog anda, maka harus membuat menu navigasi.

Pada menu navigasi, anda meletakkan link menuju pada halaman berisi artikel tentang “jenis pupuk tanaman”, yang mungkin tidak ada hubungannya dengan artikel “spesies tanaman anggrek”. Mesin pencari akan mengikuti link tersebut (dari spesies tanaman anggrek ke jenis pupuk tanaman), dan sekarang web/blog anda mengalami pendarahan tema. Dari sudut pandang robot Search Engine, hal ini mengurangi ranking site anda.

Selanjutnya hal ini dibuktikan oleh Russell Wright (Konsultan SEO) dengan studi kasusnya tentang dampak pendarahan tema (theme bleeding) terhadap web/blog, dengan menggunakan keyword “rc helicopter”.

Studi tersebut memperlihatkan heliguy.com mengalahkan hobbytron.com untuk kata kunci "rc helicopter", walaupun Hobbytron.com memiliki 3300 backlink lebih banyak dan PR yg lebih tinggi. Sedangkan Heliguy.com hanya memiliki lebih 200 backlink.

Faktor lain yg membantu ranking heliguy.com adalah kualitas dari backlink dan menerapkan struktur silo pada web/blog.

Dalam artikel berikutnya, saya akan berbagi tips menghindari theme bleeding, sehingga dapat menjaga robot search engine agar tidak "mengikuti" link-link yang tidak sesuai dengan tema anda. Semoga Informasi tentang Dampak Pendarahan Tema Terhadap Web/Blog dapat bermanfaat buat anda.

0 comments

Leave a Reply

<--Jangan Nyepam Yah!-->

Battle of SEO : Designed by SimplexDesign : Sitemap : Agen Bola