Battle of SEO

Menerapkan Latent Semantic Indexing dalam Ngeblog

Dengan melakukan optimasi berdasarkan konsep LSI akan menjadikan weblog lebih friendly di mata mesin pencari. Jadi, stop menggunakan strategi kepadatan kata kunci, atau kreatifitas kita menjadi blacklist search engine karena melakukan spamming. Sekarang waktunya menerapkan Latent Semantic Indexing dalam Ngeblog guna pengembangannya.

Sekedar info, LSI menganalisis isi dari website yang berbeda atau dokumen, dan mencoba untuk mencari tahu mana yang semantik, mengandung kata-kata umum, kata-kata serupa atau kata-kata jauh lebih dekat. Lihat kehebatan analisis ini, hampir bekerja seperti manusia. Walaupun tidak mengerti/memahami makna dari kata-kata, tetapi algoritma memperhatikan pola-pola kata dan pengindeksannya sesuai. Proses ini menjadi bukti kecerdasan mengagumkan dari teknik LSI.

Dengan informasi di atas, artinya ngeblog dengan menerapkan konsep Latent Semantic Indexing akan sangat berguna untuk SEO weblog anda. Dalam penerapannya, dibutuhkan ketelitian atau hati-hati menggunakan kata kunci atau frase. Misalnya, jika anda menggunakan kata kunci atau frase “beli kijang”, maka anda harus memperjelas maksud dari kijang, termasuk kata benda atau merupakan singkatan. Karena “kijang” dapat berarti binatang atau mungkin merek mobil. Menggunakan kata kunci Beli Kijang ini akan membingungkan alat analisis LSI. Oleh sebab itu, anda harus memperjelas apa maksud dari kata kunci atau frase yang digunakan, guna meluncurkan halaman web anda berada di posisi top search mesin pencari (top SERP).

Selain itu, diperlukan pula ketelitian dalam penggunaan sinonim dalam content weblog. Sinonim memang sangat membantu dalam menjelaskan makna kata-kata. Akan tetapi, memaksimalkan kata kunci dengan metode sinonim yang berlebihan akan mengalahkan tujuan target kata kunci dan membuat halaman weblog anda menjadi spesialis spamming di mata search engine.

Dampak jika tidak menerapkan Latent Semantic Indexing dalam Ngeblog Spider search engine telah membuat pergeseran pola kerja dan paradigma dalam menentukan top search. Mesin pencari Google dan yang lainnya menggunakan LSI untuk menentukan relevansi kata kunci dan frase dalam konteks isi konten weblog. Jika tidak menggunakan kata kunci dan frase secara bijaksana, maka mungkin anda tidak dapat mengoptimalkan situs menuju peringkat tertinggi pencarian.

Tidak menggunakan sinonim atau kata-kata yang terkait tema, mungkin tidak akan membantu tools LSI dalam mengidentifikasi weblog Anda dan relevansinya terhadap permintaan dari pencarian. Jika website anda tentang Tanaman Hias, maka anda harus menggunakan kata, seperti jenis tanaman, pengembangan dan budidaya tanaman, kesehatan tanaman hias, dan kata-kata lainnya yang masih berhubungan dengan tema.

Jika tidak menerapkan Latent Semantic Indexing dalam Ngeblog, maka weblog ruang kreatifitas atau took online anda menjadi kurang diperhatikan oleh search engine.
Contoh pembuktian penggunaan “semantik” dengan keyword tanaman di pencarian google, dengan bantuan tanda “~”, seperti ini ~tanaman. Cari kata kunci yang di BOLD. Dari hasil pencarian Google saya mendapatkan kata-kata :

- Tumbuhan
- Pohon
- Tanaman
- Tanam
- Penanaman pohon

Kebanyakan orang tidak tahu penggunaan "~" pada pencarian Google, berfungsi untuk menemukan sinonim atau kata-kata yang mendekati makna (semantic).

Tips Menerapkan Latent Semantic Indexing dalam Ngeblog saya bocorkan disini guna kesuksesan optimasi weblog anda di mesin pencari. Inilah hal yang membuat hebat para webmaster atau konsultan SEO, tidak pernah dibeberkan karena menjadi rahasia perusahaannya. Semoga bermanfaat.

0 comments

Leave a Reply

<--Jangan Nyepam Yah!-->

Battle of SEO : Designed by SimplexDesign : Sitemap : Agen Bola